Pause

Banyak waktu yang kita jalani bersama, tapi  tidak sedikit juga momen yang aku lalui tanpamu, mungkin keduanya seimbang, dan ada beberapa hal yang seimbang itu baik, tapi tidak dalam suatu hubungan, tidak dalam proses perkenalan, ketika hal yang diketahui dan tidak diketahui itu mempunyai prosentase yang sama, ketika jumlah pertanyaan yang terjawab dan tidak terjawab bernilai sama,dan ketika rasa ingin tahu tidak mendapat jawaban, hasilnya abu-abu.
Keadaan seperti itu jika berlangsung terus menerus pada kita, aku rasa proses yang telah kita lalui jadi tidak bisa menguatkan, tidak bisa menjadi tali yang cukup kuat untuk dipakai berpegangan pada saat titian yang kita gunakan untuk menyebrang tidak ada, karena pegangan yang kita buat tidak bisa menahan kita berdua, pegangan itu akan putus, karena bahan yang digunakan untuk membuat tali itu tidak cukup kuat, salah satu dari kita harus pindah ke tali yang lain jika kita ingin tetap menyebrang.

Categories: Pengalaman | Tinggalkan komentar

Musim panas sudah datang (harusnya sih liburan)

image

Pulang kerja hari ini cerah banget, padahal baru jam 6:30 tp ko perasaan terang banget. Gak kaya biasanya, jam segini pasti masih gelap, hari ini lain, mungkin udah mulai masuk musim panas kali ya, tapi kayanya sih emang udah masuk musim panas, soalnya udah bulan juni sekarang

Categories: Hidup | Tinggalkan komentar

Hal Baru

Tadi sore baru selesai ujian, kebetulan hari ini suasana hati sedang baik, jadi pengen ngupdate blog yang katanya mencerminkan kepribadian ini🙂 hehe. Sebelum nulis bikin playlist dream theater dulu ah, tapi yang melownya doang biar ada temen.
Akhir-akhir ini dalam perjalanan hidupku yang sangat biasa ini, banyak hal-hal baru aku coba, entah itu soal kegiatan atau soal pemikiran, sebenarnya hal-hal itu tidak benar-benar baru, pernah dilakuin tapi gak rutin, atau pernah dibahas tapi gak yakin, karena mungkin pada waktu itu bukan saatnya, tapi bisa saja kali ini juga bukan saatnya, tapi sejauh ini aku mendapatkan hasil-hasil yang positif dari hal baru tersebut, yang tentunya menghasilkan sesuatu yang baru juga.
Dari dulu memang hal baru adalah sesuatu yang aku suka, meskipun terkadang hal baru itu menimbulkan masalah-masalah, yang untuk memecahkannya harus dengan pemikiran yang agak mengerutkan kening. Tapi, seiring dengan masalah yang datang dikarenakan oleh hal baru tersebut, juga datang inspirasi untuk memecahkan masalah tersebut, memang benar didunia ini segala sesuatunya diciptakan berpasang-pasangan sehingga membuat dunia ini semakin sempurna. Tapi kadang-kadang, ketika hal baru itu datang aku mengabaikan hal yang sudah lama, sehingga membuat semuanya berantakan atau dengan kata lain hal baru yang bertabrakan dengan hal lama menyebabkan masalah, hal inilah yang aku tidak suka. Karena seharusnya hal baru tidak merusak hal lama yang sudah tertata dengan rapi, bahkan kalau aku harus memilih, lebih baik tidak ada hal baru jika itu hanya menyebabkan hal yang lama yang sudah tertata menjadi kembali berantakan, karena aku pikir kalau tidak ada hal lama mungkin hal baru tidak akan muncul, dan hal lama adalah sesuatu yang menjadi jalan munculnya hal baru. Hidup ini sebenarnya begitu sempurna dengan segala sesuatu yang telah aku dapatkan, dan bahka jikan aku pikirkan, dari segala sesuatu yang aku dapatkan lebih banyak yang menyenangkan daripada yang menyedihkan, hal itu bisa aku lihat dan buktikan dengan bahwa didalam hidupku ini aku lebih banyak tertawa daripada menangis. setiap hari aku tertawa, tapi menangis? seminggu sekali? sebulan sekali? bahkan setahun sekali? alangkah idiotya aku jika menganggap hidup ini tidak menyenangkan. Sama halnya dengan masalah, ketika sebuah masalah datang, solusi untuk memecahkan masalah itu datang lebih banyak, bahkan aku harus memilih solusi mana yang akan aku gunakan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Allah sangat sayang kepadaku sehingga aku diberi semua ini, mudah-mudahan aku tidak menyia-nyiakan anugerah yang telah diberikan kepadaku ini sehingga aku menjadi kufur, astaghfirullah al adziim.
Mudah-mudahan aku bisa bersyukur dan berpikir, karena dunia hanya untuk orang yang berpikir.

Categories: Pengalaman | Tags: , | Tinggalkan komentar

Pertanyaan?

Sore yang indah saat aku menulis tulisan ini, diiringi dengan tiupan angin yang sejuk, yang membelai rambut dan wajah muka, sungguh lembut tiupannya kurasakan. Matahari sudah tidak bersinar terlalu terik disebelah barat sana, ditambah aku duduk dibawah pohon, sehingga mengurangi radisai yang terjadi, hanya sejuk yang kurasakan saat ini, dan perasaan yang lain yang terlalu banyak untuk dituliskan tentunya.
Sebenarnya pikiranku saat ini sedang didominasi oleh sebuah pertanyaan, pertanyaan yang sering muncul, tetapi setiap dia muncul dia menginginkan jawaban yang berbeda dari jawaban sebelumnya, ia tidak mau jika dijawab dengan jawaban yang sudah diberikan sebelumnya.
Pertanyaan itu adalah sebuah pertanyaan yang paling sering muncul dalam kehidupanku, pertanyaan itu adalah, apa yang harus aku lakukan jika mendapat masalah seperti ini? Pertanyaan itu adalah sebuah pertanyaan yang sangat akrab denganku, pertanyaan yang bisa membuat aku berada di posisi yang lebih baik atau menjadi lebih buruk dari sebelumnya..

Categories: Hidup | Tags: | Tinggalkan komentar

Hari yang Aneh

hari ini sangat aneh, perasaan dari pagi gak ada yang gua lakuin, soalnya bawaanya males mulu, gak tau kenapa, entah ada kaitannya degan cuaca yang emang udah mendung dari pagi, atau karena stamina yang ngedrop karena kebanyakan ngelakuin aktifitas kemaren, atau sesuatu yang lain..
hmm, hari yang aneh..

Categories: Pengalaman | Tags: | Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.