Hari Terakhir Training

Kemaren hari terakhir training buat magang diperusahaan yang telah berjalan selama dua hari. Keren ya, kalo dulu bahasanya kontrak, kalo sekarang malah lebih parah lagi, magang, huffh makin rusak aja ni sistem. Sepertinya makin sulit aja hidup ini, kalo kita sebagai orang yang menjalani hidup ini ga pinter buat ngejalaninnya, sudah dipastikan kita akan kalah dalam menjalani hidup. Trainingnya lumayan berjalan lancar, menyenangkan, lumayan berkesan juga sih, banyak yang saya dapet, termasuk cewe yang saya taksir, hehe 😀 maklum, anak muda, labil. Diawali dengan bangun telat di pagi hari, terus nyari kunci yang hilang entah kemana, terus nyari konter karena pulsa abis karena kemaren males buat ngisi, n baju+celana dinas yang belum disetrika, lengkaplah sudah penderitaan di pagi hari ini. Alhasil saya baru bisa berangkat pukul 7.45, padahal harusnya jam 7.15 udah standby di lokasi, waduh udah dipastiin kalau saya pasti telat meskipun tanpa dihitung (sebenernya dihitung). Tiba di lokasi pukul 8.11, maklum kalo pagi-pagi jalanan macet n rutenya juga ngelewatin tiga lampu merah, jadi agak lama. Saya pun tiba dilokasi, liat keruang training, ternyata semua rekan training saya sudah ada di dalem, karena malu, saya masuk lewat pintu belakang, kebetulan pintunya ada dua. Saya pun duduk, ternyata trainernya juga belum datang, ada untungnya juga jadi orang ID, karena trainernya ngaret, jadi gak kesiangan 😀 alhamdulillah..

Diawali dengan bentakan dari trainer karena ga ada yang bersuka rela buat ngebantuin nyiapin peralatan, yang lumayan menegangkan, tapi saya sudah kebal jadinya gak ngaruh. Pertama kami diberi motivasi, kemudian kami diajak untuk merenung, mengharukan, banyak rekan-rekan saya yang nangis pada sesi ini, soalnya nyerempet ke dosa ama ortu, saya juga ikut sedih, tapi seru.

Istirahat seperti hari kemaren, satu jam, tapi sekarang pukul 12, bedanya kalo kemaren pukul 11.30, jadi masuknya jam 2.00. Abis istirahat ada sedikit pembahasan soal, karena pas kami datang, trainernya belum ada, jadi kami disuruh buat ngerjain soal.

Setelah pembahasan soal, waktunya pembagian sertifikat training, yang dapet training lulus, dan kalo yang gak dapet ngulang, nilainya didapet dari tes yang dilakukan setiap setelah penyampaian materi. Seperti biasa, kalo nungguin pengumuman pasti dak-dik-duk, tapi bagian inilah yang paling saya sukai, perasaan tegang inilah yang akan membuat saya senang atau membuat saya kecewa ketika mengetahui hasil pengumuman. Pembagian pun dimulai, trainer berkata, “dimaulai dari yang paling bagus”, dan ternyata, nama saya disebut paling duluan, jadi keinget waktu dapet ranking satu di SD rasanya seneng 😀 hehe, walaupu gak dapet hadiah, alhamdulillah..
Banyak juga rekan saya yang ngulang, tapi gak apa-apa, mudah-mudahan nilai mereka lebih bagus dari saya.
“Lebih baik bekerja keras hari ini daripada bekerja keras nanti disaat tua”

Categories: Curhat, Pengalaman | Tag: , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

