Renungan

Bismillahirrahmaanirrahiim
.
Bulan terlihat terang pada malam ini, memantulkan cahaya dari matahari untuk menerangi bagian bumi yang gelap, hening, tanpa kata, tanpa suara, seperti sedang menyaksikan, dan pasti menjadi saksi, nanti, tentang kesalahan, kebodohan, keteledoran, keacuhan, keangkuhan, kejahatan, kelalaian, kerakusan, kekikiran, kemalasan, kelicikan, kesombongan, kedzaliman, kemunafikan, kedurhakaan, dan penghianatan yang aku lakukan. Bulan terlihat indah dari sini, malam ini, seperti sedang tersenyum, melihat, mengamati, semua kesalahan yang kulakukan, seperti sedang menyesalkan apa yang aku lakukan, mungkin dia tahu, yang aku lakukan bukanlah yang aku janjikan dulu, kepada Dzat yang menciptakanku, memberiku kenikmatan, memberiku kebahagiaan, memberiku penghargaan, memberiku kehormatan, memberiku sesuatu yang kumanfaatkan, memberiku kehidupan, Allah Subhanahu Wataala, subhanallah, walhamdulillah, wallahu akbar, walaa haula walaa kuwwata illa billahil aliyyil azdiim. Langit yang sangat luas, indah diterangi bulan, seperti mengiyakan dan mendukung apa yang bulan lakukan kepadaku. Detik berlari cepat, seperti sangat berambisi untuk meninggalkanku, yang diam, yang tak bergerak, yang tak berguna, danyang tak berharga, wajar dia melakukan itu, dia selalu ku sia-siakan, selalu kusepelekan, selalu kuacuhkan, selalu kubuang. Mungkin waktu kecewa, sehingga dia melakukan itu padaku, mungkin dia tidak sudi untuk diam bersamaku lebih lama, sangat wajar sekali karena kekecewaannya sudah terlalu besar dan menumpuk, seperti dosaku. Mungkin detik yang sudah kulalui saat ini masih kalah jumlah telak, jika dibandingkan dengan dosa yang kulakukan, mungkin berbanding jauh, jauh sekali, astagfirullah al’adziim.

Iklan
Categories: cerita, Curhat, Galau, Renungan | Tag: , | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Renungan

  1. Allah swt berfirman :

    Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan dan menganiaya dirinya, kemudian ia mohon ampun kepada Allah, niscaya ia mendapati Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang ( An-Nisa : 110 )

    Cuma buat ngigetin…Allah itu maha pemaaf dan pengampun….jangan diulang lagi dan segera bertaubat…hehehehe tetap semangat

    Salam kenal ya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: